Teks pada Tab Berjalan

Kali ini aku kembali membuat experimen, ceileh menggaya :O. Iya nih, aku baru aja buat tulisan di Tab aku supaya berjalan. Aduh...pertama susah banget. Selalu saja nggak bisa di save waktu aku save Template. Tapi ternyata bisa juga. Horeeee!!! :r nggak banget deh kayak anak kecil aja! Lha sekarang berhubung aku lagi nggak ada acara, halah! Aku posting deh di sini. :)

Aku punya dua skrip yang bisa lo masukkan sebelom skrip <head>, inget yah.... sebelum skrip
<head> biar nggak salah lagi, kayak aku. Nah dibawah ini skrip yang aku pakai. Yang ini aku dapat dari tips blog, lupa aku alamatnya apa.

<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[

msg = "Ari Blog";
msg = " .:Ari Blog:. " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>

And yang satunya lagi, aku dapat dari temen aku..... Nih skripnya,
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[

var message = new Array() // leave this as is

message[0] = "[syafaat blog]";
message[1] = "[syafaat blog]";
message[2] = "[syafaat blog]";
message[3] = "[syafaat blog]";
message[4] = "[syafaat blog]";
message[5] = "[syafaat blog]";


var reps = 1

var speed = 100
var p=message.length;
var T="";
var C=0;
var mC=0;
var s=0;
var sT=null;
if(reps<1)reps=1;
function doTheThing(){
T=message[mC];
A();}
function A(){
s++
if(s>9){s=1}

if(s==1){document.title='[--[[--[['+T+']]--]]--]'}
if(s==2){document.title='--[[--[[-'+T+'-]]--]]--'}
if(s==3){document.title='-[[--[[--'+T+'--]]--]]-'}
if(s==4){document.title='[[--[[---'+T+'---]]--]]'}
if(s==5){document.title='[--[[--[['+T+']]--]]--]'}
if(s==6){document.title='--[[--[[-'+T+'-]]--]]--'}
if(s==7){document.title='-[[--[[--'+T+'--]]--]]-'}
if(s==8){document.title='[[--[[--['+T+']--]]--]]'}
if(s==9){document.title='[--[[--[['+T+']]--]]--]'}
if(C<(8*reps)){
sT=setTimeout("A()",speed);
C++
}else{
C=0;
s=0;
mC++
if(mC>p-1)mC=0;
sT=null;
doTheThing();}}
doTheThing();
//]]>
</script>

Lo bisa ganti tulisan yang berwarna merah pada skrip diatas dengan tulisan yang lo mau, terserah apa yang akan lo tulis. Perbedaan dari dua skrip diatas adalah skrip yang pertama tulisannya hanya berjalan kekiri, tapi kalo skrip yang kedua bukan tulisannya yang berjalan tapi skrip tambahannya. Kalo aku pribadi sih, kerenan yang kedua. Berhubung nggak bisa terus aku masukkan ke blog aku, ya yang aku pakai skrip yang pertama. Hasilnya seperti yang lo lihat. :) Ingin mencoba? terserah deh! :r

Di batik OlehAri Setiana Pada 8:08 AM  

0 komentar:

Post a Comment